Soal Gelar, Bos Mercedes Realistis

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 18 April 2012 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 18 37 614006 N7qblXSfvX.jpg Norbert Haug (Foto: Getty)

SAKHIR – Bos Mercedes Norbert Haug mengaku realistis tentang peluang timnya menjadi juara dalam perebutan gelar Formula One 2012 usai memenangkan GP China akhir pekan lalu.

 

Meski dia ingin Mercedes mengakhiri musim ini dengan berada di puncak klasemen kejuaraan, menurut Haug, kemenangan pertama Mercedes sejak 1955 ini hanya memberikan tambahan kepercayaan diri kepada tim dan pembalapnya.

 

"Yah, saya juga berharap begitu (juara dunia). Tapi, Anda mengenal saya, saya tidak membuat pengumuman tentang hal itu, saya realistis. Kami favorit, namun kami tidak berada jauh dari sana," beber Haug seperti dilansir Sky Sports, Rabu (18/4/2012).

 

Haug juga menyatakan, persaingan musim ini terlihat lebih terbuka, mengingat juara di tiga seri awal berasal dari tiga konstruktor yang berbeda. Dia juga percaya dengan hasil podium pertama di Sirkuit Shanghai Internasional bakal mendorong kami untuk bekerja lebih keras demi mencapai konsistensi.

 

"Di sinilah dimulai: Anda perlu bekerja keras, Anda perlu percaya pada diri sendiri dan tim Anda. Anda harus kritis terhadap diri sendiri dan Anda tidak perlu menjadi sombong,” ucapnya.

 

“Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, maka Anda tidak bisa mendorong kemajuan dengan cara sebaik apapun," katanya. Dengan kemenangan di China, saya yakin dia (Nico Rosberg) ingin lebih," lanjutnya.

 

Mercedes finis terdepan di GP China akhir pekan lalu, hal itu seolah membuktikan bahwa mereka sesungguhnya menjadi tim yang berprospek menyaingi tim-tim papan atas seperti Red Bull, McLaren dan Ferrari.

 

Sejak tes pra-musim, dengan mobil W03, Mercedes dianggap tim yang paling konsisten, kendati di dua balapan awal, dua pembalap mereka, Michael Schumacher dan Nico Rosberg tertimpa sial dan gagal meraih poin.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini