Share

Ecclesone: Stop Spekulasi GP Bahrain

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 13 April 2012 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 13 37 611144 tm9DFkpTrk.jpg Bernie Ecclestone tegaskan GP Bahrain akan digelar (foto: Getty Images)

SHANGHAI - Supremo Formula One (F1) Bernie Ecclestone menyerukan untuk berhenti berspekulasi tentang nasib GP Bahrain. Penegasan ini terkait dengan beberapa isu yang menyebutkan GP Bahrain tidak aman untuk digelar.

 

Beberapa kerusuhan yang kembali merebak di Bahrain menjelang lomba F1 digelar, menjadi perbincangan penting dan sedikit membuat was-was para pihak yang terkait dengan keamanan di Bahrain.

 

Bahkan legenda balap era 90 an, Damon Hill memberikan saran kepada FIA, untuk bisa meninjau ulang demi keamanan bersama. Kekhawatiran pun semakin mendera. Namun, pihak dari Bahrain, melalui penasihat Kementerian Dalam Negeri mereka, John Yates menyatakan aman.

 

“Semuanya senang. Kami tidak memilik banyak masalah (Di Bahrain). Itu Sebuah masalah yang dibicarakan oleh media. Mereka tidak tahu apa yang terjadi. Itu masalahnya,” ujar Eccelestone, seperti disitat Yahoosports, Jumat (13/4/2012).

 

“Balapan ini ada di kalender (F1) dan itu telah direncanakan waktu yang lama. Dan, kami akan ada di sana. Semua tim senang untuk berada di sana,” sambungnya.

 

Eccelestone juga menjamin tuan rumah bakal membuat lomba berjalan aman dan tidak ada gunanya untuk mencoba menebak-menebak apakah pendemo bakal mengancam pergelaran F1 yang sempat dibatalkan pada musim lalu.

 

“Otoritas negara sangat mendukung akan menjaga (lomba) dengan apapun yang terjadi di sana. Saya tahu orang-orang tinggal di sana dan semuanya terlihat sangat tenang dan penuh kedamaian,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini