Share

Vettel: RB8 Belum Maksimal

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 13 April 2012 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 13 37 611043 GJK9NWCurc.jpg Sebastian Vettel (foto: Getty Images)

SHANGHAI - Juara bertahan, Sebastian Vettel hanya mampu menjadi yang tercepat ketujuh di Free Practice (FP) pertama. Menurutnya, kondisi mobil RB8 masih belum sesuai dengan ekspektasinya.

 

Tampil dominan pada musim lalu, Vettel merasa kesulitan memulai kompetisi tahun ini. Dia pernah meraih 15 kali pole position di musim terakhir, namun di musim ini pencapaian terbaik pembalap Jerman itu hanya menjadi Runner-up di GP Australia lalu.

 

“Tahun lalu saya telah memulai lebih baik. Tapi ini baru dua balapan sejauh ini. Ini tidak ideal, tapi mobil memiliki banyak potensi, hanya kami belum mendapatkannya,” ujar Vettel, seperti disitat Planet F1, Jumat (13/4/2012).

 

“Di Malaysia sangat semrawut dan ada hal-hal tidak sesuai rencana. Mobil memiliki masalah yang berbeda (dibanding tahun lalu) dan masalah-masalah besar lainnya. Tapi itu hanya dua race. Masalah tahun ini sangat berbeda, mungkin lebih besar,” sambungnya.

 

Vettel berdalih mobil belum mendapatkan setingan yang pas dan tim bakal bekerja keras menemukan solusinya. Dan dia berharap, tim bisa menemukan solusinya tanpa memakan waktu yang panjang.

 

“Kami memiliki mobil yang kompetitif, kami hanya butuh kerja lebih lanjut. Kami belum mendapatkan potensi yang nyata dari mobil dan kami belum mendapatkan keseimbangan dari mobil,” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini