nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FIA Pastikan GP Bahrain Aman Digelar

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 12 April 2012 15:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 04 12 37 610347 vvFG6WjuDM.jpg Seorang wanita dan anaknya melewati depan grafiti anti Formula One di Desa Barbar, Manama (Foto: Reuters)

SHANGHAI – Akhinrya pihak penyelenggara Formula One (F1), yaitu FIA menyatakan bahwa GP Bahrain bakal digelar pada pekan depan. Meskipun ada kekhawatiran tentang situasi yang kurang kondusif di Bahrain.

 

Menjelang pertemuan dadakan antara tim-tim dan bos F1, Jean Todt di China pada akhir pekan ini, terkait diskusi digelar atau tidaknya GP Bahrain, datang surat resmi dari penasihat kementerian Dalam Negeri Bahrain, John Yates.

 

Menurut Yates, situasi yang terlihat di Bahrain ternyata tidak seperti yang digambarkan oleh publik. Bahkan, Todt dikabarkan oleh Yates bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

“Saya menyadari kekhawatiran yang sangat nyata, bahwa beberapa pembalap F1 telah terganggun dengan balapan berikutnya di Bahrain pekan depan,” ujar Yates, seperti disitat Autosports, Kamis (12/4/2012).

 

Semua gambaran yang telah tersebar luas mengenai situasi buruk di Bahrain adalah suatu bentuk yang tidak akurat dan sering muncul kabar palsu yang menyebar melalui forum media sosial,” jelasnya.

 

Yates juga melarang berbagai tindakan kekerasan apabila terjadi demonstrasi yang bisa mengakibatkan tewasnya korban.

 

“Kami juga meminta polisi untuk melakukan pengamanan makimal dan mengecam keras penggunaan sembarangan gas air mata terhadap pengunjuk rasa, yang telah mengakibatkan korban sipil,” pungkasnya.

(fir)

Berita Terkait

GP Formula One Bahrain 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini