nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Ukuran Trek Shanghai, Unik

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 11 April 2012 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 04 11 37 609758 chthDFC7W4.jpg Sebastian Vettel (Foto:Daylife)

MILTON KEYNES – Sempat bermuram durja karena frustrasi di Sepang, Malaysia, Sebastian Vettel akan kembali ke trek di GP China, dengan rona wajah yang sedikit cerah. Vettel antusias untuk turun ke sirkuit Shanghai yang dinilainya unik dari segi ukuran.

 

Karakter Shanghai International circuit yang terkesan memanjang dan lebar, amat disukai Vettel, karena akan tercipta banyak kesempatan untuk melakukan salip-menyalip. Tentunya, Vettel akan menjanjikan pertarungan seru yang akan kembali digelar, 14 April mendatang.

 

“Trek di China, buat saya unik dari sisi ukurannya. Luasnya trek di sana akan meninggalkan ruang yang cukup untuk melakukan aksi overtake. Selain itu juga terdapat area luas untuk menggeber kecepatan,” ujar Vettel, seperti dikutip Planet-F1, Rabu (11/4/2012).

 

“Bahkan jika di area pit trek lain sempit, area pit stop di Shanghai terbilang cukup luas,” lanjut sang juara bertahan F1.

 

Soal prestasi di negeri tirai bambu itu, Baby Schumi punya catatan cukup bagus. Pertama kali mencapai puncak podium Shanghai, adalah saat Vettel tampil di musim 2009. Dan di tahun lalu, Vettel berada di podium kedua, setelah driver McLaren, Lewis Hamilton.

 

“Saya punya hasil yang cukup bagus di China, kami mendulang hasil baik di tahun 2009 saat kami pertama kali menang di China. Musim lalu, saya finis di urutan kedua dan semoga, saya mendapat hasil yang memuaskan untuk mengoleksi banyak poin,” tuntasnya.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini