nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GOR Tri Lomba Juang Direnovasi

Panji Qadhafi, Jurnalis · Selasa 10 April 2012 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 04 10 43 608952

BANDUNG - Sebagai salah satu poin pendukung kemajuan prestasi para atlet, KONI Jabar tengah merenovasi total GOR Tri Lomba Juang yang sebelumnya mengalami kerusakan disapu angin puting beliung pekan lalu.

 

GOR Tri Lomba Juang yang sebelumnya porak poranda di bagian atap karena tiupan angin puting beliung, kini tengah mengalami perbaikan total. Selain akan merenovasi atap, KONI Jabar juga memperbaiki bagian lapang dan tribun penonton.

 

Rencananya pada bagian atap GOR tersebut akan dibuat saluran udara, supaya orang yang berada di dalam tidak merasa kepanasan ketika cuaca terik.

 

"Atap GOR ini luasnya 1.921 meter persegi, kami akan perbaiki dan memakai ventilasi udara supaya suhu di dalam tidak terasa panas seperti sebelumnya," kata Ketua Umum KONI Jabar, Azis Syarif.

 

Sampai saat ini Jabar belum memiliki tempat yang memadai untuk cabor basket,KONI Jabar menilai renovasi total bangunan GOR tersebut merupakan salah satu upaya untuk perbaikan fasilitas olahraga yang dapat menunjang prestasi para atlet ke depan.

 

GOR Tri Lomba Juang merupakan aset milik pemerintah provinsi Jabar yang dikelola KONI. Sebelumnya KONI hanya memperbaiki kerusakan-kerusakan yang sering membuat atlet cedera. "Perbaikan ini sangat perlu, karena untuk kenyamanan dan keselamatan atlet ketika bertanding maupun berlatih," ujar Azis.

 

Menjelang PON XVIII ke 18 di Riau mendatang, Jabar fokus mempersiapkan program-program untuk para atletnya demi mencapai Jabar kahiji.

 

Dengan perbaikan tersebut Azis berharap para atlet merasa nyaman ketika berlatih di GOR tersebut. Sehingga mencapai hasil yang maksimal.

 

Azis memperkirakan dengan kondisi cuaca yang mendukung, GOR Tri Lomba Juang tersebut akan selesai selama dua bulan ke depan. "Kalau cuacanya mendukung, kira-kira dua bulanan sudah bisa digunakan lagi. Karena atlet juga menunggu beres untuk tempat latihan," tegasnya.

Menurutnya fasilitas yang baik serta nyaman akan mendukung terhadap program prestasi untuk para atlet terutama pada perhelatan akbar multi cabor PON ke 18 nanti.

 

Dengan di bangunnya fasilitas-fasilitas olahraga yang representatif, Azis berpendapat akan melahirkan duta-duta olahraga Jabar yang membawa nama baik Jabar.

 

"Kami terus bina atlet-atlet untuk mencapai Jabar nomor satu, baik di PON Riau maupun PON 2016 nanti di Jawa Barat dengan melengkapi kebutuhan-kebutuhan para atlet supaya rajin latihan,"ungkap Azis. Selain itu juga, KONI Jabar berharap dukungan-dukungan dari insan olahraga untuk terus memajukan olahraga Jabar.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini