Share

Lorenzo Penguasa Losail

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 09 April 2012 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 432 608342 iq4DxKX2Ih.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Getty)

DOHARider Yamaha Jorge Lorenzo mampu mencatatkan kesuksesan dengan meraih podium teratas pada Grand Prix Qatar, Senin (9/4/2012) dini hari WIB.

 

Hasil ini tentu saja mematahkan dominasi Casey Stoner yang disebut-sebut sebagai penguasa Sirkuit Losail selama ini. Kemenangan di Losail juga merupakan yang pertama kalinya dicetak oleh rider berkebangsaan Spanyol ini.

 

X-Fuera, julukan Lorenzo, mampu melahap 22 lap, meski dalam balapan dia juga sempat tertinggal cukup jauh dari Stoner, dan lebih sibuk bertarung dengan rekan setim Stoner di Repsol Honda, Dani Pedrosa, namun Lorenzo mampu mengejar rider asal Australia tersebut, yang kecepatan seolah semakin menurun.

 

Boleh dibilang, hasil di GP Qatar juga sensasional, karena pada race ini terlihat semangat pantang menyerah Lorenzo mengejar Stoner, meski rider berusia 24 tahun mengakui tak terlepas dari keberuntungan karena bekas pembalap Ducati tersebut mengalami kesulitan di akhir-akhir lomba sehingga Lorenzo bisa menyalipnya di sisa tiga lap terakhir.

 

Kemenangan Lorenzo di seri pembuka MotoGP musim ini, tentu saja membuat persaingan yang awalnya lebih banyak mengunggulkan Stoner mempertahankan gelar juara dunia kini dianggap lebih menarik.

 

Lorenzo juga pasti memiliki keinginan untuk kembali merasakan gelar juara dunia seperti yang pernah dia rengkuh pada tahun 2010. Namun, pesaing-pesaing Lorenzo dijamin tak akan rela hal itu terwujud.

 

Nama-nama seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Ben Spies, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Nicky Hayden, serta Valentino Rossi bakal siap menjegal misi Lorenzo merebut juara dunia musim ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini