nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subhan-Hade Juara Umum Kejurnas Rally 2012 Seri Pertama

Jimmy Panggabean, Jurnalis · Senin 09 April 2012 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 09 43 608147

LANGKAT - Subhan Aksa dan Hade Mboi asal Sulawesi Selatan berhasil mempertahankan gelar juara nasional, dalam seri pertama kejuaraan nasional rally indonesia tahun 2012 yang berlangsung di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (8/4/2012) sore.

 

Subhan Aksa berhasil mengalahkan 20 peserta rally lainnya dengan waktu tercepat 2 jam, 25 menit dan 20 detik. Kejuaraan nasional rally seri pertama ini, berlangsung selama dua hari, dari Sabtu sampai Minggu, di areal perkebunan sawit Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

 

23 peserta rally harus melewati sebelas special stage sejauh 158 kilometer dan hanya 20 peserta yang mampu lolos ke babak final, sementara tiga peserta tidak lolos karena didiskualifikasi.

 

Ekstrimnya medan membuat beberapa pembalap sempat mengalami kesulitan di lintasan enam dan tujuh, beberapa mobil tidak mampu melewati tanjakan yang terjal dan berlumpur. Akibatnya, mobil tidak dapat melanjutkan perlombaan dan menghalangi peserta lain yang akan melintas.

 

Pasangan subhan dan hade berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional rally seri pertama Sumatera Utara, sedangkan pasangan rizal sungkar dan anthony sarwono, wakil dari DKI Jakarta tetap menduduki posisi kedua, sementara pembalap nasional asal Sumatera Utara, Musa Rajeckshah dan Uche harus puas di posisi ketiga.

 

Sang juara, Subhan mengaku, kejurnas di Langkat ini dimanfaatkan sebagai ajang latihan untuk persiapan rally di Argentina akhir April mendatang. Selain itu, Sumatera Utara sendiri akan kembali menjadi tuan rumah Kejurnas rally seri kedua pada bulan juni mendatang, yang bakal berlangsung di Medan dan Deli Serdang.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini