nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Yakin Pertahankan Gelar

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 07 April 2012 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 04 07 37 607183 m3MSwVAgWt.jpg Sebastian Vettel (Foto: Getty)

BERLIN - Sebastian Vettel yakin timnya, Red Bull Racing masih bisa memenangkan kejuaraan dunia tahun ini, meskipun tengah mengalami awal musim yang sulit sejauh ini.

 

Setelah Red Bull tampil dominan pada musim 2011, Vettel belum mampu untuk meraih kemenangan di dua race awal musim ini, GP Australia dan GP Malaysia. Bahkan di Sepang, driver berkebangsaan Jerman ini gagal mencetak poin, sedangkan di sirkuit Albert Park, Vettel finis kedua.

 

"Saya akui, dua race pertama tidak begitu sempurna, tetapi kami tidak begitu buruk, kami masih cukup baik," tulis Vettel di blognya dalam website Red Bull Racing seperti disitat Autosport, Sabtu (7/4/2012).

 

"Kami membuktikan kami mampu bersaing dengan tim terkuat dan itu sangat penting. Ketika Anda mendapatkan kecelakaan seperti yang saya alami di Malaysia, maka kami tidak berdaya, tapi itu hanya bagaimana F1 bekerja," terangnya.

 

Vettel berharap situasi yang dialaminya saat ini membaik pada balapan selanjutnya. Dia juga optimistis tentang peluangnya mempertahankan gelar juara dunia, karena masih banyak balapan yang akan dijalani musim ini.

 

"Kami sekarang masih memiliki 18 race lagi dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankan gelar kami. Saya percaya penuh pada tim, mobil dan diri saya sendiri,” tegas juara dunia Formula One tahun 2010 dan 2011 ini.

 

“Masih ada banyak race untuk kami jalani, tetapi dengan bersama-sama sebagai sebuah tim, saya yakin kami bisa mencapai yang terbaik," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini