Share

Taufik Kandas, Tunggal Putra Sisakan Simon

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 06 April 2012 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 06 40 606992 vk9nFdc6hO.jpg Taufik Hidayat (foto: Getty Images)

SIDNEY – Dari ketiga tunggal Putra andalan Indonesia yang berada di perempat final, hanya Simon Santoso yang berhasil menembus semi final. Sementara Alamsyah Yunus dan Taufik Hidayat harus angkat koper lebih dulu di tournamen Australian Gold GP hari ini.

 

Nasib baik menghampiri Simon Santoso yang pada partai perempat final tadi berhasil melewati hadangan pebulutangkis Korea Selatan, Wan Ho Shon dengan pertarungan tiga game 21-15 12-21 21-10.

 

Pertarungan sengit tersaji di sini. Kedua pemain tidak mau kalah untuk meraih poin, sekaligus bergantian memimpin poin. Terutama di game pertama, di mana kejar mengejar angka menjadi santapan mereka demi meraih poin tertinggi. Meskipun Simon yang akhirnya mengambil game pertama ini

 

Di game kedua, kelelahan yang dialami Simon di game pertama, dimanfaatkan dengan baik oleh Shon Wan. Unggulan ketujuh ini pun langsung memimpin jauh sekaligus memenangkan game kedua dengan skor telak 21-12 sekaligus memaksakan rubber-game.

 

Hingga terjadilah game penentuan, di mana Simon yang telah berhasil mengembalikan permainannya dengan kondisi yang lebih baik. Simon pun akhirnya menghentikan perjuangan pebulutangkis negeri Gingseng ini dengan 21-10.

 

Sementara Alamsyah dan Taufik harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan lawannya. Bahkan secara kompak kedua pebulutangkis beda generasi ini harus takluk dengan dua game langsung.

 

Alamsyah harus takluk di tangan utusan dari Vietnam, Nguyen Tien Minh yang juga merupakan unggulan keempat di turnamen ini dengan skor 21-9 21-6. Sedangkan Taufik, harus kandas di tangan Sho Sasaki dari negeri Samurai Biru juga dengan dua game langsung 21-11 22-20.

 

Dengan hasil berbeda ini, maka sektor Tunggal Putra hanya menyisakan Simon Santoso, di mana di semi final nanti, Simon bakal menghadapi pemenang antara pebulutangkis China, Chen Jin dengan Takuma Ueda dari Jepang.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini