Murray Salahkan Pengembaliannya yang Buruk

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 02 April 2012 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 39 604149 VgMHEntOhh.jpg Andy Murray kalah dua set langsung di final Miami Master Series/Getty Images

KEY BISCAYNE – Andy Murray menyalahkan buruknya pengembalian servisnya setelah menelan kekalahan di final Sony Ericsson Open dari Novak Djokovic. Padahal, pengembalian servis merupakan salah satu senjata andalan petenis ranking 4 dunia itu.

 

Murray menyerah dua set langsung 1-6, 6-7 (4-7) dalam laga yang berlangsung di Crandon Park pada Senin (2/4/2012) dinihari WIB.

 

“Pengembalian saya tidak begitu baik hari ini, padahal ini merupakan salah satu senjata andalan saya. Itulah perbedaannya, menurut saya,” kata Murray kepada ATP World Tour seperti dikutip dari London Evening Herald.

 

“Saya tidak cukup bagus dalam mengembalikan servisnya karena banyak pengembalian saya yang luput. Jika saya bisa lebih banyak mendapatkan reli pada servis dia, maka hasilnya mungkin akan berbeda,” lanjut Murray.

 

Djokovic sebelumnya mengalahkan Murray dalam pertarungan marathon selama lima set pada Australian Open lalu tapi petenis asal Skotlandia berusia 24 tahun tersebut berhasil menang dalam pertarungan terkini keduanya di Dubai bulan lalu.

 

Pada set pertama, dua servis berturut-turut Murray berhasil dipatahkan petenis peringkat 1 dunia asal Serbia itu sehingga mesti menyerah dengan telak. Meski penampilannya jauh lebih baik di set kedua dengan memaksakan tie-break, tetapi Murray akhirnya terpaksa mesti mengakui keunggulan Djokovic.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini