Tiga Kali Gagal Juara, Sharapova Tak Kecewa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 01 April 2012 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 39 603571 nS25sd2DKB.jpg Ekspresi kekecewaan Sharapova (Foto: Getty Images)

KEY BISCANE - Mantan ratu tenis dunia, Maria Sharapova harus menunda ambisinya untuk meraih gelar juara tahun ini. Untuk kali ketiga, Sharapova harus puas hanya jadi runner-up.

Tahun ini, kompetisi WTA (Women Tennis Association) telah memainkan 15 turnamen. Nah, dari jumlah tersebut, Sharapova tampil gemilang di tiga ajang, yakni Australian Open, Indian Wells dan Miami Masters di mana dirinya mampu menembus partai puncak.

Sialnya, dari tiga final yang dijalaninya, petenis jelita yang akrab disapa Masha ini gagal merebut satu pun gelar.

Di Australian Open, impian Sharapova untuk mengulang suksesnhya pada 2008 (juara) gagal terealisir setelah dikalahkan Victoria Azarenka. Hal serupa kembali terjadi di pentas Indian Wells. Petenis nomor satu dunia (Arazenka) kembali menjegal Masha di partai puncak.

Nah, yang terkini Sharapova sukses melaju hingga final pada kejuaraan Sony Ericsson Open (Miami Masters). Namun, lagi-lagi petenis peringkat dua dunia ini harus puas jadi runner-up. Kali ini dia dikalahkan petenis asal Polandia peringkat empat, Agniezka Radwanska.

Sharapova yang unggul dalam hal ranking, mampu memberikan perlawanan. Sengit, namun karena kerap melakukan kesalahan, petenis yang juga model 24 tahun ini harus menerima kekalahan 7-5, 6-4. Bagi Sharapova, ini adalah kali keempat dirinya gagal juara di Miami Masters.

“Saya akui, dia (Radwanska) bermain sangat baik kali ini. Sementara justru banyak melakukan kesalahan,” tutur Sharapova dikutip Eurosport, Minggu (1/4/2012).

“Dia tidak memberikan saya banyak keuntungan. Saya juga punya peluang saat break point, tapi saya tidak mampu memaksimalkannya. Tapi, saat dia mendapatkannya, dia mampu menyelesaikannya dengan baik,” pungkas Masha seraya memberikan selamat kepada Radwanska.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini