nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Double Sukses Anthony Ginting

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2012 19:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 03 31 40 603359 GQLPxZW3bo.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Dok. MSC)

BANDUNG – Anthony Sinisuka Ginting (15) siswa kelas 3 SMP 1 Bandung juara tunggal putra SMP di kompetisi bulutangkis MILO School Competition Bandung. Pada babak final, Anthony menaklukan Dodi Ahmad Hidayat dari SMP 2 Sumedang dengan skor 21-8; 21-5.

 

Anthony berhasil mengulang kesuksesan MILO School Competition 2008, dimana pada tahun itu Anthony berhasil meraih juara pertama kategori tunggal putra SD. Tak hanya itu, Anthony juga meraih gelar kedua di kategori ganda putra SMP.

 

Anthony yang berpasangan dengan Billy berhasil meraih juara ganda putra SMP dengan mengalahkan Beno Drajat dan Ari Dwi Nurseto dengan skor 24-22; 21-19. Dengan begitu Anthony berhak melaju ke babak grand final di Jakarta pada bulan Juni nanti, yang akan bertanding melawan juara-juara dari Malang, Jambi dan Manado.

 

“Saya senang sekali bisa mengulang kemenangan MILO School Competition 2008, terlebih lagi ini pertama kalinya saya meraih dua gelar juara, yaitu juara pertama kategori tunggal dan ganda putra SMP,” ujar Anthony yang ditemui seusai pertandingan.

 

Sementara menurut Sekretaris Umum PBSI Jawa Barat Herman Subarja di MILO School Competition Bandung ini kualitas atlet hampir sama kuat, terbukti pada babak final ini banyak pertandingan yang bermain rubber set.

 

“Walaupun atas nama sekolah tapi peserta yang ikut hampir semua adalah binaan klub. Saya berharap Bandung dapat meraih juara nasional MILO School Competition 2012,” tambah Herman.

 

Duta MILO School Competition Taufik Hidayat yang hadir di babak final mengungkapkan bahwa bulutangkis merupakan olahraga prestasi, maka perlu dukungan yang lebih besar dari berbagai pihak terutama pemerintah. Dan melalui ajang MILO School Competition ini, diharapkan dapat menumbuhkan kembali rasa cinta generasi muda terhadap bulutangkis seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Sedangkan yang berhasil memboyong piala Taufik Hidayat antara lain beregu SMP putra dari SMPN 6 Cimahi yang berhasil mengalahkan SMP Jendral Sudirman dengan skor 2-0, di beregu SMP putri dimenangkan oleh SMPN 1 Soreang dengan menaklukkan SMPN 2 Banjaran dengan skor 2-1.

 

Sementara di kelompok beregu SD putra diraih oleh SDN Babakan Surabaya 4 dengan mengalahkan SD Pelita dengan skor 2-1 dan di beregu SD putri dimenangkan oleh SDN Cimahi X yang mengalahkan SDN Cikoneng dengan skor 2-1.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini