Tak Akan Ada Pertarungan Pacquiao-Mayweather?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2012 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 29 41 601931 7RxkQ6Sz9v.jpg Floyd Maywetaher Jr vs Manny Pacquiao (Foto: Sportige)

LAS VEGAS - Tampaknya sebuah pertarungan yang dinanti-nantikan antara Manny Pacquiao berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr tidak akan terwujud pada tahun 2013 seperti yang diwacanakan.

 

The Telegraph melaporkan, konfrontasi antara dua petinju papan atas dunia ini seolah hambar karena ternyata rencana duel mereka tak benar-benar masuk dalam agenda tahun depan. Pada tahun 2013, Pac Man berencana untuk menggantung sarung tinju, dan Mayweather malah direncanakan bertarung dengan petinju lainnya.

 

Seperti diketahui sebelumnya, petinju asal Filipina tersebut mengaku mendapat perintah dari Tuhan untuk berhenti bertinju. Padahal, begitu besar ekspetasi pencinta tinju dunia untuk melihat mega duel antara Pac Man melawan The Money.

 

Sementara itu, Amir Khan rumornya menjadi calon lawan tanding The Money pada tahun 2013. Petinju Inggris kelahiran 25 tahun lalu itu dianggap bisa dijadikan lawan bagus untuk Mayweather mempertahankan rekor tak terkalahkan petinju asal Amerika Serikat tersebut.

 

Rekor bertanding Khan sendiri saat ini 26 menang, 2 kali kalah dengan kemenangan 18 kali KO, sedangkan Mayweather 42 kali menang tanpa kekalahan dan 26 kali menang KO.

 

Selain itu, Pacquiao yang kini berusia 33 tahun tampaknya mulai fokus dengan urusan kenegaraan, di mana dia diketahui juga merupakan seorang politisi di Filipina. Pacquiao yang kini menyandang gelar juara dunia kelas welter WBO juga bakal bertarung menghadapi Timothy Bradley pada 9 Juni nanti di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini