nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sauber Bantah Ada Konspirasi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 26 Maret 2012 16:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 26 37 599901 7LcyEDW0h7.jpg Sergio Perez menempel ketat Fernando Alonso pada GP Malaysia/Getty Images

SEPANG – Peter Sauber membantah rumor yang menyebutkan bahwa pembalapnya Sergio Perez diperintahkan untuk tidak menyalip pembalap Ferrari Fernando Alonso.

Perez sempat menempel ketat Alonso pada saat keduanya memimpin balapan di GP Malaysia, Minggu (25/3) kemarin hingga sebuah pesan radio datang kepadanya yang memerintahkan pembalap asal Meksiko itu untuk berhati-hati.

“Checo (panggilan Perez), berhati-hatilah, kita membutuhkan posisi ini, kita membutuhkan posisi ini,” begitu bunyi pesan radio tersebut seperti dikutip dari Autosport, Senin (26/3/2012).

Tak lama kemudian, mobil Perez malah melintir keluar trek dan dirinya pun kehilangan banyak waktu. Ambisi menyalip Alonso dan meraih kemenangan yang mengejutkan pun melayang.

Pesan radio tersebut memunculkan isu liar soal adanya konspirasi bahwa Ferrari dengan sengaja meminta Perez untuk menjauh dari Alonso. Isu muncul karena mobil C31milik Sauber memang menggunakan mesin milik Ferrari.

“100 persen tak ada pembicaraan dengan Ferrari soal situasi tersebut. Kami tak pernah mendiskusikan soal Checo dan kami tidak pernah mendiskusikan soal posisinya,” kata Peter Sauber.

Perez lantas finis kedua dengan hanya selisih 2,2 detik di belakang Alonso yang akhirnya keluar sebagai pemenang GP Malaysia.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini