Share

Cuaca Buruk, GP Malaysia Dihentikan Sementara

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2012 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 25 37 599330 nW3hLhzC1t.jpg Sirkuit Sepang yang diguyur hujan lebat (Foto: Getty)

SEPANG - Grand Prix Malaysia dihentikan karena cuaca buruk yang menerpa balapan di sirkuit Sepang, pada Minggu (25/3/2012). Balapan dihentikan setelah melalui delapan lap dari 56 lap yang seharusnya dilahap para pembalap.

 

Hujan yang terus mengguyur lintasan Sirkuit Sepang membuat panitia memutuskan menghentikan sementara balapan, sampai cuaca dan lintasan dianggap sudah benar-benar layak untuk dilewati para driver Formula One.

 

Padahal, saat awal lomba, cuaca terlihat cerah, tetapi kondisi memburuk tak lama kemudian. Direktur F1 Charlie Whiting langsung meminta safety car turun pada lap keenam, setelah sejumlah driver keluar lintasan akibat trek yang licin dan basah.

 

Tiga lap kemudian, Charlie Whiting memutuskan akan lebih aman untuk menghentikan balapan. Saat balapan dihentikan, driver McLaren Lewis Hamilton masih memimpin balapan, disusul rekan setimnya Jenson Button di urutan kedua, dan yang mengejutkan, pembalap Sauber Sergio Perez berada di posisi ketiga untuk sementara.

 

Ini bukan pertama kalinya balapan di Sirkuit Sepang harus dihentikan karena masalah cuaca. Dan kemenangan Button yang paling terkenal pada musim balap 2009 juga adalah hasil balapan yang dihentikan.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini