nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Kandang, Indonesia Warriors Gagal Bangkit

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2012 23:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 10 36 590795 zc5mTWiy8D.jpg John Smith (Warriors) mengawal pemain Patriots (Foto: ABL)

JAKARTA - Indonesia Warriors gagal memanfaatkan laga kandang untuk memutus rekor buruk. Mario Wuysang dipaksa menelan kekalahan ketiga secara beruntun oleh tim kuat Air Asia Philiphine Patriots, 68-72.

Menjamu Patriots di Britama Sports Mall, Sabtu (10/3/2012) petang, Indonesia Warriors mengusung misi memutus rekor dua kekalahan beruntun yang mereka alami.

Namun, misi kebangkitan yang diusung anak asuh John Todd Purves tidak berjalan dengan lancar. Patriots justru mampu memberikan perlawanan sengit dan bahkan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-14.

Memasuki kuarter kedua, Warriors tampil lebih baik. Di motori bintangnya Steven ‘Demon’ Thomas, Warriors berhasil mengoleksi 18 poin, atau dua angka lebih banyak dari Patriots. Babak pertama ditutup dengan skor 36-32 masih untuk keunggulan Patriots.

Warriors melanjutkan permainan apiknya di kuarter ketiga dengan kembali mengungguli perolehan poin Patriots. Di akhir kuarter ketiga, Rony Gunawan dkk sukses menipiskan ketertinggalannya menjadi hanya setengah bola, 48-49.

Pertarungan makin sengit di kuarter ketiga. Steven Demon Thomas sempat membawa Warriors tetap menjaga margin ketertinggalan satu angka (62-63) di sisa 1:21 menit.

Namun, aksi Thomas langsung dibalas oleh bintang Patriots John Aldrech Ramos lewat tembakan tiga angka. Amin Prihantono sempat memberikan asa setelah melepaskan tembakan tiga angka dan mendapatkan foul.

Sayang, satu lemparan bebas yang didapatkannya gagal dikonversi menjadi poin. Warriors yang tertinggal 68-71 di 10 detik terakhir, akhirnya harus rela menelan kekalahan ketujuhnya musim ini.

Steven Demon Thomas tampil sebagai penampil terbaik di kubu Warriors dengan raihan double-double, 19 poin dan 17 rebounds. Mario Wuysang yang musim lalu terpilih sebagai pemain lokal terbaik, tampil buruk pada pertandingan ini setelah hanya mampu menyumbang dua angka.

Tiga kekalahan beruntun ini merupakan modal yang buruk jelang lawatan Warriors ke Bangkok menghadapi tuan rumah  Chang Thailand Slammers, Rabu (14/3/2012). Untuk sementara, saat ini Indonesia Warriors masih terpaku di urutan empat klasemen ABL 2012.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini