nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrov: Saya Tidak Pernah Menyerah

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2012 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 08 37 589523 ALgzvgUCWa.jpg Vitaly Petrov.(foto:Daylife)

HINGHAM - Vitaly Petrov menegaskan tidak mau menyerah untuk mendapatkan posisi di grid Formula One musim 2012. Ini mengindikasikan mantan pembalap tim Lotus ini masih ingin memiliki gairah besar untuk membalap.

 

“Musim dingin ini merupakan saat yang sulit bagi saya. Ini tentu akan dialami siapapun yang tidak yakin apa pekerjaannya nanti di tahun baru. Tapi meski sulit, saya tidak pernah kehilangan harapan akan ada kabar baik dan itu terjadi,” kata Vitaly Petrov dilansir Crash, Kamis (8/3/2012).

 

Petrov tersingkir dari Lotus di awal musim ini karena mereka ternyata lebih memilih Romain Grosjean untuk menemani Kimi Raikonnen di musim 2012.

 

“Segera setelah kami tahu situasi dengan Renault kami mulai mencari solusi. Dan Caterham menjadi pilihan terbaik, dan salah satu tim yang potensial bagi saya.Saya memang tidak terlalu lega, tapi saya senang dengan tim baru ini,” ujarnya.

 

Pengalamannya selama dua tahun bersama Renault, juga membuat Petrov yakin dirinya akan memberikan kontribusi untuk kemajuan Caterham.

 

“Ada beberapa hal pasti, seperti fakta saya menggunakan KERS tahun lalu dan saya pernah di tim besar. Saya tahu cara mereka bekerja dan bisa membantu melihat area di mana Caterham bisa tumbuh,” papar pembalap berjuluk Vyborg Rocket ini.

 

Di musim 2010, Petrov bergabung dengan Renault F1 dan setahun kemudian diikat kontrak oleh Lotus Renault. Musim lalu Petrov sekali mencapai podium saat lomba perdana musim 2011 di Melbourne.

 

“Saya sudah banyak berkembang dan podium pertama saya itu merupakan lompatan besar buat saya. Sebab itu saya kira tim tahu mereka memiliki seseorang yang bisa tumbuh dengan mereka dan membantu mereka berkembang,” ujar Petrov yang meyakini mobil yang akan dipacunya CT01 dikembangkan dengan baik oleh tim.”Itu membuat saya optimistis ke Melbourne- faktanya kami tidak pernah lebih dari 0.5 detik dari catatan tercepat.”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini