nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Disarankan Bertahan di McLaren

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2012 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 07 37 588850 a5KWOCAGE9.jpg Lewis Hamilton (Foto: Getty)

WOKING – Mantan pembalap Formula One Eddie Jordan menyarankan Lewis Hamilton untuk tetap membalap bersama tim McLaren Mercedes ketimbang membela tim lain.

Dengan kontraknya yang akan habis akhir musim ini, Hamilton memang belum menentukan masa depannya bersama tim yang berbasis di Woking, Inggris itu.

 

Menurut Jordan, Hamilton harus segera memutuskan masa depannya untuk menghadapi masalah yang nantinya bisa terjadi saat musim balap tengah berlangsung.Hamilton sempat mengutarakan bahwa setelah dua lomba pertama musim ini, dirinya akan memutuskan masa depannya bersama McLaren. Spekulasi pun terus menimpa pembalap asal Inggris ini.

 

"Mengingat mereka (McLaren) memiliki sumber daya dan level investasi yang bagus, bisa Anda katakan apakah Lewis akan lebih baik bersama tim lain?" kata Jordan seperti dilansir BBC, Rabu (7/3/2012).

 

Jordan masih percaya, bila Hamilton memilih bertahan dengan McLaren, itu akan tetap membuatnya bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya untuk memperebutkan gelar juara dunia.

 

"Saya pikir bila beberapa kritik adalah penyebabnya ingin pergi dari McLaren, itu terlalu naif. Saya percaya dia dan McLaren akan belajar dari kesalahan mereka musim lalu," ujarnya.

 

Sementara itu, muncul spekulasi baru tentang masa depan Hamilton bahwa Mercedes memiliki rencana B untuk pembalap berusia 27 tahun itu. Hamilton diproyeksi bisa menjadi suksesor Michael Schumacher yang kontraknya juga akan habis akhir musim ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini