nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Wajar Saya Difavoritkan

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2012 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 07 37 588571 xPCIv7QpC2.jpg Sebastian Vettel (Foto: Getty)

MILTON KEYNESS – Pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel mengatakan, adalah wajar bila dirinya kembali difavoritkan untuk menjadi juara dunia Formula One 2012 mengingat driver asal Jerman ini merupakan penguasa ajang ini di dua tahun terakhir.

 

Vettel memang mengincar gelar ketiganya secara beruntun pada tahun ini, yang bila hal itu tercapai, prestasi Vettel bakal menyamai dua legenda F1 yakni Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher yang menjadi juara dunia tiga kali secara berturut-turut.

 

"Umumnya orang yang juara di tahun sebelumnya biasanya menjadi salah satu favorit pada musim depan," kata Vettel seperti dilansir The Guardian, Rabu (7/3/2012).

 

Ketika ditanya apakah dia menganggap dirinya sebagai favorit? dia langsung menjawab: "Ya.”

 

Setelah penampilan meyakinkan pada musim 2012 dengan memenangkan 11 balapan, Vettel menilai hal itu logis baginya untuk dipertimbangkan kembali menjadi juara walaupun tim lain secara bertahap mulai menyaingi kecepatan Red Bull.

 

"Tahun lalu hampir sempurna, dan jika saya melihat langkah-langkah yang diambil tim, itu sungguh luar biasa,” ujar pembalap berusia 24 tahun.

 

"Dua tahun terakhir kami datang dengan beberapa solusi yang sangat pandai dan itu normal, setelah beberapa saat, orang menemukan cara untuk mengikuti apa yang kami lakukan,” cetus mantan pembalap tim Sauber ini.

 

"Saya pikir, tahun lalu kami tidak memiliki mobil sekuat tahun 2010, tapi kami lebih kuat sebagai tim. Bila ada perubahan aturan, kami siap karena itu bagian dari Formula 1," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini