Menanti Kejutan Mercedes

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2012 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 06 37 588186 fcU9G8o6M0.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Mercedes GP mulai menemukan performa terbaik dalam tes Formula One (F1). Tak pelak, Mercedes mulai dijagokan untuk bersaing dalam perebutan podium di Formula One (F1) 2012 mendatang.

Setelah tes yang berlangsung Februari kemarin, tim mulai melakukan persiapan untuk menghadapi ajang pembuka F1 di Australia. Setiap kalangan memang memiliki jagoan masing-masing, termasuk juga mantan pembalap Niki Lauda.

Namun, Lauda menilai musim 2012 masih didominasi McLaren dan Red Bull. “Perasaan saya adalah McLaren dan Red Bull memiliki kekuatan yang merata,” ungkap Lauda dalam wawancara dengan Sport am Sonntag, Selasa (6/3/2012).

Sementara itu, Lauda mengaku cukup terkejut dengan perkembangan yang dialami oleh Mercedes. Penampilan mobil yang sedikit berbeda, membuat tim asal Jerman itu tampil mengejutkan pada tes musim dingin kemarin.

“Hal yang paling mengejutkan adalah Mercedes. Mereka memilih langkah yang berbeda. Hidung mobil lebih kecil, membuat mobil terlihat berbeda dengan tim lain. Sebab, Mercedes memiliki inovasi F-duct pada sayap depan,” lanjutnya.

“Bagi saya, ini adalah inovatif mobil yang sama dan menurut saya, mekanisme sistem F-duct telah bekerja cukup baik,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini