nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah, Indonesia Warriors Tak Beranjak dari Urutan 4

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2012 23:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 03 03 36 586602 5KFyw5TX25.jpg Jon Smith (kanan) mengawal pemain Dragons (Foto: ABL)

KUALA LUMPUR - Indonesia Warriors menelan kekalahan kedua secara beruntun pada lanjutan Asean Basketball League 2012. Kali ini, Mario Wuysang dkk dikalahkan tim asal Malaysia, Westports Malaysia Dragons, 79-82.

Bertandang ke MABA Stadium, markas Dragons, Sabtu (3/3/2012), Indonesia Warriors membidik kemenangan setelah di partai sebelumnya kalah dari San Miguel Beermen 77-81.

Namun, upaya bangkit yang diusung tim besutan John Todd Purves tak berjalan mulus. Di kuarter pertama, Indonesia Warriors yang mampu memberikan perlawanan sengit harus tertinggal 20-22.

Di kuarter kedua, Indonesia Warriors kembali memberikan perlawanan luar biasa sengit. Ronny Gunawan dan Steve Demon Thomas beberapa kali merepotkan barisa belakang Dragons. Namun, Warriors kalah dalam perolehan poin 21-22. Babak pertama ditutup dengan skor 43-41 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki kuarter ketiga, Dragons yang tidak ingin Warriors mencuri kemenangan di kandangnya, langsung tancap gas. Dimotori mesin poinnya Tiras Jamaal Wade, Dragons berhasil mengoleksi 24 poin. Sementara Warrriors kembali hanya mampu mendulang poin 20.

Di kuarter penentuan, Warriors balik mendominasi jalannya laga. Mario Wuysang sempat memberikan harapan ketika tembakan tiga angkanya sukses memperkecil ketertinggalan 79-81 di menit-menit akhir.

Sayang, perjuangan tim yang dahulu bernama Satria Muda ini harus sia-sia setelah Wade menambah satu poin buat timnya lewat free-throw di detik-detik akhir. Warriors pun harus menyerah 79-82.

Bintang Warriors Steve Demon Thomas pun hanya bisa tertunduk setelah double-double (12 poin dan 17 rebounds) yang dicetaknya tak mampu memberikan kemenangan untuk timnya.

Jon Smith menjadi pencetak poin terbanyak Warriors dengan 18 poin, diikuti Ronny Gunawan (15) dan Mario Wuysang dengan 14 poin. Sementara di kubu Dragons, Wade menjadi pendulang angka terbanyak dengan 32 poin.

Bagi Dragons, ini merupakan kemenangan ketujuh yang mereka raih dari sembilan laga. Dragons pun kini nyaman di puncak klasemen sementara ABL.

Sementara bagi Warriors, ini merupakan kekalahan yang keenam dari 10 laga di musim ini. Hasil ini membuat Warriors tak beranjak dari urutan empat klasemen sementara.

Di partai selanjutnya, Warriors akan menjamu tim kuat asal Filipina, AirAsia Philippines Patriots di Mahaka Square, 10 Maret mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini