Vettel: Musim 2012 Lebih Berat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2012 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 01 37 585457 qITHYxTFe6.jpg Sebastian Vettel (Foto:Daylife)

MILTON KEYNES – Jawara bertahan F1, Sebastian Vettel mengungkapkan pesimismenya untuk kembali bisa mendominasi persaingan. Baginya, musim 2012 ini akan lebih sulit dari pada musim-musim lalu.

 

Tentunya, Vettel mengutarakan hal itu berkaitan dengan sistem dan peraturan baru soal exhaust system, atau saluran pembuangan. Akibatnya, Vettel merasa mobil barunya tak punya daya cengkeram yang mumpuni untuk bagian ban.

 

Hal itu membuat Vettel merasakan perbedaan yang amat besar di mobil RB8 barunya. Dengan grip yang tidak seperti musim lalu, membuatnya tak mampu memacu mobilnya dengan dorongan maksimal di tikungan tajam.

 

“Perbedaan terbesar yang terjadi, ada pada mobil yang saat ini kekurangan daya cengkeram. Hal itu membuat kami lebih lambat dalam memacu mobil ketimbang tahun lalu,” ungkapnya, seperti dilansir NineMSN, Kamis (1/3/2012).

 

“Tahu lalu, kami bisa dengan bebas memodifikasi bagaimana knalpot kami. Hal itu membuat kami lebih cepat karena bisa memaksimalkan daya cengeram ban, tambahnya.

 

“Tapi sekarang hal semacam itu tinggal masa lalu dan kami harus menghadapi kondisi seperti ini,” pungkas pembalap berjuluk Baby Schumi tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini