nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hill Anggap Button Kuda Hitam

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 29 Februari 2012 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 02 29 37 584604 OPfqcFlAAG.jpg Damon Hill (Foto: Daylife)

MILTON KEYNES - Mantan juara dunia Formula One (F1), Damon Hill, merasa Jenson Button adalah pembalap yang tidak bisa diremehkan. Hill menganggap Button adalah kuda hitam dalam peta persaingan pembalap meraih gelar juara F1 musim 2012.

Pensiun dari ajang balap jet darat tidak membuat Hill ketinggalan berita soal Button. Mantan pembalap asal Inggris ini merasa penampilan Button semakin hari semakin bagus, dan memuji penampilan Button yang dianggapnya lihai.

“Saya pikir Button selalu menjadi kuda hitam. Dia tidak membuat adegan besar. Dia tampil dengan hal itu. Dengan ban seperti ini, membuat dirinya terlihat bagus. Dia tipe pembalap yang cerdik, dan performanya semakin baik,” tutur Hill, disitat dari PlanetF1, Rabu (29/2/2012).

Hill juga menyorot performa Button pada musim lalu. Button adalah salah satu pembalap yang mampu mendekati performa hebat Sebastian Vettel yang keluar sebagai juara di musim lalu. Button menutup musim lalu dengan berada di peringkat dua klasemen akhir pembalap F1GP dan memiliki poin 222, sebuah bukti kuatnya performa Button bagi Hill.

“Pada akhir tahun lalu saya pikir dia sangat kuat dan anda mulai menaruh uang anda pada Button setiap waktu. Sementara itu dengan Lewis (Hamilton), anda merasa dirinya masih belum konsisten,” katanya.

Hill adalah pembalap Inggris yang sukses meraih gelar juara dunia pada tahun 1996 bersama tim Williams. Hill kini bergabung dengan British Sky Broadcasting, untuk menjadi komentator F1GP musim 2012.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini