nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Webber Berniat Fokus Perbaiki Performa

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 29 Februari 2012 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 02 29 37 584474 RCgwToYJfO.jpg Mark Webber (Foto: Daylife)

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull, Mark Webber berniat mengawali musim 2012 dengan sebaik mungkin. Pasalnya pria asal Australia ini ingin memperbaiki performanya di musim lalu yang tampil buruk di awal, namun tampil bagus di akhir musim.

 

Webber kini telah berusia 35 tahun, cukup gaek untuk ukuran pembalap profesional. Walau begitu, Webber menilai usia bukanlah masalah baginya, karena yang terpenting dirinya bisa tampil dan memberikan bukti yang terbaik.

 

“Hal terpenting bagi adalah saya bisa tampil. Untuk sisanya saya tidak bisa mengontrol, jadi saya akan melihat diri saya sendiri. Ketika anda berada di depan Formula Satu anda akan selalu menjalani pemeriksaan ketat yang intens. Setiap sudut dianalisa,” tutur Webber, disitat dari PlanetF1, Rabu (29/2/2012).

 

Webber sadar, performa sebuah tim balap di kancah F1GP sangat bergantung pada performa pembalap, serta chemistry yang dibangun dua pihak tersebut. Webber pun siap untuk berfokus di F1GP musim 2012 untuk memberikan yang terbaik bagi Red Bull.

 

“Bila tim tidak suka style dari pembalapnya atau kedisiplinannya, maka tidak peduli siapa yang sedang menunggu, anda akan dikeluarkan. Tim akan selalu melihat yang terbaik bagi mereka karena pembalap adalah berperan besar dalam tim. Saya menghormati hal itu dan akan fokus di 2012 dengan gaya,” paparnya panjang lebar.

 

Pembalap yang mengawali karier di F1 dengan tim Minardi ini tampil tidak mengecewakan di musim lalu. Webber menempati peringkat keempat di klasemen akhir pembalap F1GP dengan poin 194, dan dirinya ingin memperbaiki pencapaiannya itu di F1GP musim 2012 ini.

 

“Saya memiliki finis yang cukup kuat pada akhir musim lalu tetapi sayangnya itu bukan start yang terbaik. Jadi untuk musim 2012 saya ingin memiliki start yang bagus, tetap bersama dengan tim dan memiliki akhir yang bagus. Kemudian, mari menghitung poin akhir,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini