nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra/Vita Lewati Hadangan Pertama

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2012 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 02 28 40 584131 H8mCi07wjk.jpg Vita Marissa (Foto: Getty Images)

MÜLHEIM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hendra Setiawan/Vita Marissa, melewati hadangan perdana di babak pertama kualifikasi German Open Grand Prix 2012. Pasangan Hendra/Vita masih tak terbendung dan melangkah ke babak kedua dengan kemenangan straight set.

Menghadapi pasangan Denmark, Andres Skaarup Rasmussen/Lena Grebak di RWE-Sporthalle, Mülheim – Jerman, Hendra dan Vita sempat kesulitan di set pertama. Tapi di set kedua, perlawanan wakil Denmark itu melemah dan memudahkan pasangan Indonesia mampu menutup kemenangan dengan dua set saja, 22-20 dan 21-11.

Di babak kedua kualifikasi nanti, Hendra/Vita masih harus menunggu pemenang antara pasangan Prancis, Baptiste Careme/Audrey Fontaine atau duet asal tuan rumah sendiri, Johannes Schötler/Sandra Marinello di babak kualifikasi lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih banyak wakil Indonesia yang baru akan turun siang hari waktu setempat (malam WIB.red). Di antaranya dari tunggal putri Lindaweni Fanetri yang akan menghadapi Claudia Mayer dari Austria. Serta Maria Febe Kusumastuti yang harus melewati wakil Meksiko, Victoria Moreno.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan lima pendekar Merah-Putih yang belum turun bertanding di kualifikasi babak pertama. Nama pertama yang akan turun, Tommy Sugiarto yang akan melawan pebulutangkis Slovenia, Iztok Utrosa.

Kemudian, wakil kedua Indonesia diisi Simon Santoso yang menjadi unggulan kelima, harus meladeni pebulutangkis Rusia, Vladimir Ivanov. Tunggal putra ketiga akan dilakoni Andre Kurniawan Tedjono yang akan menghadapi non-unggulan asal Rep. Ceska, Petr Koukal.

Untuk dua nama terakhir, diisi Dionysius Hayom Rumbaka melawan Yuhan Tan dari Belgia dan terakhir, Sony Dwi Kuncoro yang kembali aktif setelah lama cedera. Sony harus beradu smes dengan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini