"Kekuatan China Merata"

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 27 Februari 2012 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 27 40 583472 pqJtqlbY0v.jpg Taufik Hidayat (foto: A.Firdaus/okezone)

JAKARTA – Tim Thomas sukses lolos ke putaran final Thomas Cup di China Mei nanti. Tapi, menurut pebulutangkis nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat tim Thomas harus mewaspadai China.

 

Taufik menilai, China memiliki kekuatan di atas rata-rata dibandingkan dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia. Apalagi pergelaran Thomas Cup nanti diadakan di Negeri Tirai Bambu, di mana dukungan penuh dari publik juga menjadi motivasi lebih.

 

“Pesaing terberat di Thomas nanti adalah China, kalau dikumpulin dengan para pemain lainnya belum tentu kita bisa mengalahkan mereka,” ujar Taufik saat ditemui wartawan di acara MILO School Competition, Senin (27/2/2012).

 

Pemikiran seperti ini bukan merupakan sikap pesimis Taufik dalam menghadapi lawan-lawan nanti. Tapi dia mencoba hanya untuk berpikir realistis saja. Meski dia menilai kans untuk Indonesia meraih Thomas Cup masih ada.

 

Selain itu, Taufik juga menerawang beberapa kekuatan negara lainnya. Selain, China dia juga memperhitungkan Korea Selatan dan beberapa negara lain.

 

“Selain China, Korea (Selatan) di ganda kuat, tapi di tunggal mereka terlihat lemah. Sedangkan Malaysia di tunggal ada satu yang kuat, begitu juga di ganda mereka. Tapi yang lainnya masih ada yang kurang. Begitu juga Denmark yang merupakan kekuatan Eropa, mereka juga masih memiliki celah,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini