nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Petenis Unggulan Bertumbangan di Argentina

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2012 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 02 24 39 581974 VCslWX324z.jpg Aksi Juan Monaco meladeni David Nalbandian (Foto: Daylife)

BUENOS AIRES - Kerasnya persaingan di ATP Buenos Aires 2012 membuat para petenis unggulan tersingkir lebih awal. Para korban tersebut antara lain Gilles Simon, Juan Monaco dan Fernando Verdasco yang semuanya tersingkir di ronde kedua turnamen.

Gilles Simon yang menjadi petenis peringkat 12 dunia sejatinya menjadi petenis unggulan ketiga di turnamen ini. Dilansir dari Eurosport, Jumat (24/2/2012), perjuangan petenis asal Prancis ini harus berakhir lebih cepat setelah kandas di tangan petenis tuan rumah, Carlos Berlocq 6-2 6-1.

Kekalahan ini membuat Simon memiliki momok dalam diri setiap petenis asal Argentina. Pasalnya ini bukan pertama kali Simon kandas dari tangan petenis Argentina, karena satu minggu sebelumnya, di Brasil Open, dirinya kalah dari tangan David Nalbandian yang juga dari Argentina.

Juan Monaco yang menjadi unggulan kelima turnamen harus rela tersingkir setelah kandas dari Nalbandian dengan pertarungan dua set 6-2 6-1. Hal ini membuat salah satu tempat di perempat final diisi pertarungan antara sesama petenis Argentina, Carlos Berlocq dan David Nalbandian.

Sementara itu unggulan ketujuh turnamen, Fernando Verdasco harus tersingkir usai menyerah dari petenis Rusia, Igor Andreev dalam dua set, 7-6(3) 6-3. Pertarungan keduanya berlangsung ketat di set pertama, namun Verdasco tak mampu menandingi Andreev di set kedua.

Salah satu petenis unggulan yang bisa bertahan sejauh ini adalah Nicolas Almagro. Petenis asal Spanyol yang menjadi unggulan kedua turnamen tersebut mengalahkan petenis Argentina, Federico Delbonis dalam dua set langsung 6-3 6-2.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini