nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinyal Positif Schumi

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2012 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 24 37 582028 mbcjio1Qdy.jpg Michael Schumacher (Foto: Daylife)

BARCELONA - Pembalap Mercedes GP, Michael Schumacher senang dengan hasil yang dicapainya sebagai pembalap tercepat kedua pada sesi tes F1 hari ketiga di Sirkuit de Catalunya, Barcelona. Tak ayal Schumacher pun merasakan hal positif terkait perkembangan timnya itu.

Legenda hidup F1GP itu mencatatkan waktu 1 menit 23.384 detik dengan melahap 127 lap menggunakan mobil terbaru Mercedes AMG WO3. Memang dirinya bukan pembalap yang paling cepat, tetapi paling tidak itu menunjukkan perkembangan kecepatan mobil yang dikendarainya.

“Saya sangat senang dengan simulasi balap yang kami jalankan di sore ini (waktu setempat,-red). Ini mengkonfirmasi mengenai apa yang kami lihat di tes pertama dengan mobil baru kami dan kami tidak melihat adanya masalah besar dalam hal ketahanan mobil,” ujar Schumacher, dilansir dari PlanetF1, Jumat (24/2/2012).

Pembalap asal Jerman ini hingga kini belum pernah meraih podium utama di pagelaran F1GP sejak memutuskan kembali dari masa pensiun. Alhasil pembalap yang akrab disapa Schumi ini merasa timnya perlu lebih mengembangkan kemampuan mobil dengan maksimal.

“Hal-hal kecil dari dua hari terakhir akan saya nilai sebagai bagian dari masalah tes. Jadi dari sudut pandang saya, saya gembira dengan sesi tes penuh kami yang pertama dan kami jelas akan mengembangkan performa kami, suatu hal yang ingin kami raih,” tambahnya.

Juara dunia tujuh kali F1GP itu enggan memberi patokan sejauh mana perkembangan timnya dengan mengatakan, “Sampai sejauh mana (perkembangan), akan kami lihat nanti, tetapi saya menutupnya dengan perasaan positif.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini