nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motivasi Tinggi Vettel Pertahankan Gelar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2012 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 23 37 581016 HBsrWQyZqD.jpg Pembalap Red Bull Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Motivasi Sebastian Vettel tetap tinggi menghadapi balapan Formula One (F1) 2012. Vettel menegaskan siap menghadapi musim baru dan mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya.

 

Pembalap Red Bull memang sudah memenangi gelar juara dua tahun bertuntun. Bahkan, tahun lalu, Vettel mendominasi balapan dengan memenangi 11 kali dari 19 lomba. Menatap musim 2012, Vettel menyangkal sudah tidak memiliki motivasi lagi.

 

"Kami sudah siap untuk bertarung lagi. Ini akan menjadi musim yang sangat panjang dan berat, tapi motivasi kami semua masih terjaga untuk mengulanginya lagi," tegas Vettel dilansir dari Sportal.co.nz, Kamis (23/2/2012).

 

"Saya rasa anda akan selalu mendapatkan tekanan. Jadi, berada di lintasan dengan predikat gelar juara jelas sebuah perasaan yang sangat menyenangkan sekali. Tapi, setiap tahun anda akan mendapatkan tahun dan tantangan yang baru," lanjutnya.

 

Balapan pembuka F1 musim 2012 akan berlangsung di Melbourne, Australia, 18 Maret mendatang. Namun, Vettel mengatakan meraih kemenangan di balapan perdana tidak akan mudah. "Australia adalah lintasan yang berat untuk mobil dan pembalap," ujar Vettel.

 

"Lintasan tidak rata, ini bukan lintasan permanen, yang mana diadakan di jalanan normal. Jadi, ini sangat berat dan tidak mudah untuk mobil atau pembalap untuk membuat kesalahan," tambah pembalap asal Jerman itu.

 

"Tahun lalu, kami menjalani lomba dengan baik tidak mengalami masalah, jadi kami berharap tahun ini mobil bisa bertahan. Dari sudut pandang saya, saya berharap mobil kami tetap di lintasan dan menjalani lomba dengan baik," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini