nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Takut Rahasia RB8 Dicontek

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2012 20:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 02 21 37 579932 5mjZynRfFF.jpg Christian Horner (Foto: Getty)

BARCELONA – Bos Red Bull Christian Horner mengungkapkan alasan timnya hanya meluncurkan mobil mereka di Internet yakni, agar saingan mereka tidak bisa melihat dari dekat mobil RB8.

 

McLaren dan Mercedes meluncurkan mobil mereka di depan media, sementara Ferrari juga meluncurkan mobil F2012 di depan publik kendati sempat ditunda akibat cuaca buruk.

 

Sedangkan Red Bull hanya memperkenalkan mobil baru yang akan mereka gunakan musim ini lewat internet. Mereka juga hanya merilis tiga gambar ke media.

 

"Kami tidak ingin kompetitor kami memotret mobil kami dari semua sisi," jelas Horner seperti dilansir PlanetF1, Selasa (21/2/2012).

 

"Pada presentasi tahun lalu di Valencia ada 100 fotografer mengambil gambar dari atap pit dan dalam waktu singkat semua orang semua tahu dimensi dari mobil kami," terangnya.

 

Horner juga mengakui tim memiliki satu atau dua rahasia pada mobil mereka terkait beberapa desain yang inovatif, tetapi mereka akan menunggu saat yang tepat sampai pada akhirnya menunjukkan ke seluruh dunia.

 

"Tahun lalu kami harus menunjukkan blown diffuser sangat awal, karena kami harus mengetahui bagaimana gas buang mempengaruhi ban. Kali ini, rahasianya adalah secara rinci, dan Anda tidak ingin memberikan pesaing Anda terlalu banyak uluran tangan," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini