Menang, Nets Akhiri Tren Negatif

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 19 Februari 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 19 36 578464 ytArPOL0FJ.jpg Selebrasi para pemain Nets atas kemenangan dari Chicago Bulls. (Foto: Reuters)

CHICAGO – Nets sukses mengalahkan Chicago Bulls dengan 97-85 di United Center, Minggu (19/2) WIB. Dengan kemenangan ini Nets sukses menghentikan tren negatif mereka dengan catatan delapan kali kalah secara beruntun.

Nets yang bertandang ke markas Bulls sempat diragukan akan meraih kemenangan oleh beberapa pengamat. Pasalnya, Bulls yang dibesut oleh Tom Thibodeau tersebut memiliki catatan bermain di kandang sendiri cukup bagus yaitu, 11 kali kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan.

Sedangkan, Nets sendiri memiliki rekor tandang yang cukup buruk, yaitu dengan hanya lima kali menang dan 12 kali menelan kekalahan. Hal tersebut diperparah dengan kekalahan yang diraih secara beruntun sebanyak delapan kali.

Namun, pada akhirnya semua terbantahkan. Kris Humphries dkk mampu mengalahkan tim berlambang kepala banteng tersebut dengan skor 97-85. Kemenangan tersebut sekaligus menepis prediksi banyak pihak.

Bulls yang sudah lima kali tidak diperkuat oleh Derrick Rose akibat cedera punggung harus menerima serangan dari Humphries dan Deron Williams. Humphries sukse mencetak 24 angka dan 18 rebound. Sedangkan Williams menjadi peraih poin terbanyak dalam tersebut dengan raihan 29 angka.

Sementara di kubu Bulls, hanya Carlos Boozer dan Mike James jadi pengoleksi angka terbanyak dengan masing-masing 16 poin.

"Willams bermain dengan sangat agresif dan dapat mengatur permainan Nets dengan baik. Hal ini membuat kita cukup sadar, kita mendapatkan sesuatu yang cukup pantas kita dapatkan di liga ini,” ungkap Thibodeau.

Sedangkan Willams sangat senang akan kemenangan yang diraih oleh timnya tersebut. Ia juga menilai bila Nets bermain lebih baik dibandingkan Bulls yang memiliki banyak pemain-pemain hebat.

“Saya cukup senang kekalahan beruntun yang kita raih berakhir. Bukan hal yang menyenangkan mendapatkan kekalahan terus. Jadi, hasil ini sangat luar biasa. Terlebih, kita lebih baik dari Bulls yang memiliki pemain cukup hebat,” jelas Williams seperti dilansir Reuters, Minggu (19/2/2012).

Dengan kemenangan dari Bulls ini membuat Nets naik ke posisi keempat di klasemen Divisi Atlantic. Bulls sendiri tetap berada di puncak klasemen Divisi Central dengan catatan  25-8.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini