nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sabet Gelar Silver Laurel Leaf

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2012 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 17 37 577573 SfyRz9VF6X.jpg Sebastian Vettel (Foto: Daylife)

BERLIN - Juara dunia Formula Satu musim 2010 dan 2011, Sebastian Vettel mendapat anugerah penghargaan Silver Laurel Leaf. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang olahraga di Jerman.

 

Penghargaan tersebut akan diberikan langsung kepada Vettel oleh presiden Jerman, Christian Wulf pada hari jumat pekan depan. Dilansir dari GPUpdate, Jumat (17/2/2012), acara penghargaan tersebut diselenggarakan di Bellevue Palace, Berlin, dihadiri para olahragawan Jerman di berbagai bidang.

 

Raihan penghargaan ini membuat Vettel akan mengikuti jejak Michael Schumacher. Pembalap gaek tersebut juga mendapat penghargaan yang sama setelah meraih gelar juara dunia keduanya di ajang F1GP pada tahun 1995.

Vettel akan menghadiri acara penghargaan usai menjalani tes resmi F1GP di Barcelona, hari Selasa dan Rabu pekan depan. Kepulangan Vettel ke Jerman membuatnya akan digantikan Webber yang melakukan tes bagi Red Bull di sirkuit Catalunya.

 

Vettel merupakan sensasi baru dalam dunia balap mobil F1GP. Vettel menjadi pembalap termuda (21 tahun) di F1GP yang menjadi runner-up kejuaraan di tahun 2009, dan kemudian menjadi pembalap termuda (22 tahun) yang meraih juara di F1GP pada tahun 2010. Dirinya dianggap penerus jejak Michael Schumacher, dan hal itu makin mendekati kenyataan dengan raihan penghargaan dari pemerintah Jerman tersebut.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini