Lawan Cina, Firdasari Tetap Jadi Andalan

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2012 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 16 40 577050 xYy2KsJDFd.jpg Adriyanti Firdasari siap jadi andalan melawan Cina (foto: Getty Images)

MAKAU – Lawan berat menanti Tim Uber Indonesia di perempat final. Mereka akan menghadapi Cina malam ini yang merupakan juara grup W.

 

Indonesia yang bertindak sebagai runner up grup Y kalah dari Thailand dengan skor 3-2 di pertandingan terakhir mereka. Jika mereka kalah lagi, maka pupus sudah harapan Garuda putri untuk bisa berlaga di putaran final Thomas dan Uber Cup 2012 di Cina nanti.

 

Namun, sikap optimistis masih ada di dada Yacob Rusdianto selaku wakil manajer Tim Indonesia. “Kalau kami kalah dari tim China, semoga saja pada perebutan peringkat 5-8 akan diambil peringkat kelima dan diadu lagi rangkingnya dengan zona Eropa,” ujar Yacob, seperti disitat Situs PBSI, Kamis (16/2/2012).

 

Untuk pertandingan malam nanti, PBSI masih mengandalkan Adriyanti Fridasari yang turun di tunggal pertama. Selain itu, Yacob akan memasang Maria Febe Kusumastuti, yang di pertandingan sebelumnya tidak bermain akan diturunkan di tunggal kedua. sementara Linda Wenifanetri akan dipasang di tunggal terakhir.

 

Meiliana Jauhari malam ini juga akan kembali bermain dengan pasangannnya Greysia Polii. Sebelumnya Meiliana dipasangkan bersama Liliyana Natsir ketika melawan tim Uber Thailand. Turun sebagai ganda kedua adalah pasangan juara SEA Games 2011, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini