nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Vettel Bakal Mendominasi Lagi"

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2012 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 16 37 577036 rsCmE01gwg.jpg Sebastian Vettel (foto: Getty Images)

BERLIN – Juara bertahan Formula One (F1) Sebastian Vettel masih dijagokan oleh Bos Red Bull Racing Dietrich Matesschitz. Bahkan Matesschitz yakin Vettel akan mendominasi lagi seperti yang telah dilakukannya musim lalu.

 

Vettel memang menjadi unggulan Red Bull setelah musim lalu tampil mendominasi, dengan meraih 11 kali podium dan mencatat 15 kali pole position. Alhasil dia berada di posisi puncak klasemen akhir dengan meraih 122 poin.

 

“Dia (Vettel) masih memiliki potensi yang bagus ke depannya karena pengalaman yang dimilikinya. Konsistensinya dan dominasi dalam situasi berbeda akan memberikan kebebasan dalam mempertahankan potensinya itu,” ujar Matesschitz, Kamis (16/2/2012).

 

“Fokusnya di kualifikasi telah menjadi bagian dari kekuatannya, tapi dia akan lebih kuat lagi pada kompetisi nanti, karena dia tahu bagaimana cara untuk bisa lebih baik dari sekarang,” sambungnya.

 

Musim lalu Red Bull berhasil menyabet double winner, menjadi juara untuk kategori pembalap dan juara konstruktor. Pada musim 2012 ini, Matesschitz yakin Red Bull juga akan menjadi sasaran setiap tim untuk mengalahkannya. Meskipun peraturan di 2012 nanti ada beberapa perubahan.

 

Selain ambisi untuk mempertahankan dominasi timnya dan Vettel. Matesschitz juga percaya rekan setim Vettel, Mark Webber akan bisa berbicara banyak di musim ini. Seperti diketahui, di musim 2011 lalu Webber berhasil menduduki posisi ketiga.

 

“Yang terpenting bagi tim adalah dua pembalap menjadi yang tercepat dan tetap berada di pijakan yang sama,” tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini