Share

Bianchi Rusak Mobil, Hulkenberg Tak Marah

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 12 Februari 2012 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 12 37 574285 svziQeeuvS.jpg Nico Hulkenberg (Foto: Getty)

JEREZ – Meski pembalap cadangan Force India, Jules Bianchi menghancurkan mobil tim setelah mengalami kecelakaan di hari kedua tes di Jerez Jumat (10/2/2012) pagi waktu setempat, Nico Hulkenberg tak marah atas hal itu.

 

Pembalap utama Force India ini mengaku mengambil hal positif dari kejadian tersebut, kendati menyayangkan bahwa berarti tim kehilangan tujuan utama mereka saat tes untuk mendapatkan pengalaman di lintasan di tes pra musim pertama. Karena kecelakaan itu, telah membuat Force India kehilangan banyak waktu dan peluang mengetahui perkembangan mobil di trek.

 

"Saya pikir kami memiliki dasar yang baik sekarang dan kami bisa senang dengan bagaimana sasis terasa baik. Dan kami memiliki platform yang cukup bagus di mana kami dapat mulai berkembang, sehingga pada umumnya banyak hal yang cukup positif," ucap Hulkenberg seperti dilansir Autosport, Minggu (12/2/2012).

 

"Hari pertama adalah tentang mendapatkan kenyamanan di dalam mobil, itu jelas butuh waktu untuk membiasakan diri lagi setelah dua setengah bulan tak berada di lintasan. Anda tidak pernah berhenti belajar, bukan?" ujarnya.

 

Hulkenberg juga mengatakan, kecelakaan seperti itu bisa terjadi kepada siapa saja, dia juga tak ingin menyalahkan Bianchi atas kehilangan waktu yang diperoleh Force India untuk mengembangkan mobil.

 

"Anda tahu hal itu terjadi, saya melakukan hal-hal seperti itu juga. Itu membuat frustrasi pasti, tapi saya bisa mengerti hal ini terjadi di Formula 1 yang merupakan olahraga rumit, Anda perlu pengalaman,” papar driver asal Jerman ini.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini