nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Estoril Keluar dari Kalender MotoGP 2012?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2012 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 05 38 569843 bgfdH5345s.jpg Sirkuit Estoril (Foto: Daylife)

SEPANG - Dalam kunjungannya pekan ini ke tes MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyatakan, Grand Prix Portugal di sirkuit Estoril belum mengkonfirmasi menggelar MotoGP 2012.

 

"Kami sedang menunggu," kata Ezpeleta seperti dilansir Crash, Minggu (5/2/3012). "Mereka (Estoril) tengah menjalani pertemuan dengan pemerintah,” lanjutnya.

 

“Grand Prix Portugal, seperti banyak sirkuit lain, juga didukung oleh pemerintah. Jadi, pemerintah akan membuat keputusan tentang apakah mereka ingin melanjutkannya dan kami juga memberi mereka waktu," terangnya.

 

Keputusan akhir mengenai keikutsertaan Estoril diharapkan akan dilakukan akhir bulan ini. Estoril saat ini terdaftar sebagai Grand Prix di urutan ketiga dalam susunan kalender balap MotoGP yang digelar akhir pekan pada 4-6 Mei.

 

Bila Estoril menyatakan mundur dari kalender MotoGP tahun ini, belum ada pengganti yang ditunjuk. Berarti, MotoGP tahun ini bisa jadi hanya melewati 17 sirkuit bukan 18 seperti sebelumnya.

 

Sementara itu, untuk tahun 2013, Ezpeleta mengungkapkan, ada kemungkinan India Buddh Sirkuit Internasional akan bergabung dengan GP Argentina dan Austin menggelar ajang MotoGP pertama mereka.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini