nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Target Peringkat Kelima Force India

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 05 Februari 2012 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 05 37 569845 8qVcmQ3DqR.jpg Paul di Resta & Nico Hulkenberg bersama mobil Force India (Daylife)

SILVERSTONE - Sahara Force India Jumat lalu meluncurkan VJM05 sebagai mobil yang akan mereka andalkan dalam musim balap Formula One 2012. Tak main-main, Force India menargetkan finis di peringkat kelima di akhir musim 2012.

 

Menurut Tim prinsipal Force India Vijay Mallya, dengan susunan pembalap seperti Paul di Resta, Nico Hulkenberg serta Jules Bianchi sebagai pembalap cadangan, dirinya yakin finis di peringkat kelima adalah target yang realistis untuk timnya.

 

VJM05 merupakan mobil kedua yang dibuat di bawah pengawasan dari Direktur Teknik, Andrew Green. Force India sendiri cukup tampil bagus pada musim lalu, mereka cukup merepotkan tim-tim papan atas dan berhasil finis di peringkat keenam klasemen konstruktor.

 

"Kami sudah mulai mengubah pandangan kami dan sebuah tantangan bagi kami untuk finis di tempat kelima," jelas Vijay Mallya seperti dilansir Motorsport, Minggu (5/2/2012).

 

"Untuk melakukannya, kami perlu memulai musim baru dengan performa yang kami tunjukkan pada paruh kedua musim 2011. Saya percaya ini adalah tujuan yang realistis dan kami memiliki bakat dan tekad untuk mewujudkan ambisi itu," tegasnya.

 

Force India adalah tim yang mulai turun di ajang Formula One pada Oktober 2007, setelah sebelumnya Vijay Mallya membeli Spyker F1 seharga 90 juta euro dan mengganti namanya menjadi Force India.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini