nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investigasi Atas Kasus Doping Armstong Dihentikan

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2012 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 02 04 43 569567 grexhkAxza.jpg Lance Armstrong (Foto: Daylife)

DALLAS - Jaksa Federal Amerika Serikat telah menghentikan investigasi terhadap juara tujuh kali Tour De France, Lance Armstrong dan rekan setimnya. Armstrong dituduh mencurangi sponsor dari tim balap mereka karena menggunakan doping secara diam-diam.

Tuduhan penggunaan doping tersebut dibantah sangat keras oleh Armstrong, yang berhasil selamat dari penyakit kanker yang sempat menyebar di paru-paru dan otaknya. Dengan penghentian investigasi yang sudah berlangsung dua tahun lamanya, Armstrong terhindar dari tuntutan hukuman.

“Saya bersyukur setelah mempelajari kantor kejaksaan Amerika Serikat telah menutup investigasi tersebut. Itu adalah keputusan yang tepat dan saya menghargai mereka mengeluarkan keputusan itu,” tutur Armstrong dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicaranya, seperti dilansir dari Eurosport, Sabtu, (4/2/2012).

“Saya menatap ke depan untuk melanjutkan hidup saya sebagai seorang ayah, kompetitor, dan advokat dalam melawan kanker tanpa gangguan seperti ini,” tambahnya.

Tuduhan penggunaan doping oleh Armstrong merusak reputasinya sebagai pembalap hebat. Pasalnya, merebak rumor yang menyebut bahwa Armstrong menggunakan doping untuk menunjang kesuksesannya dalam meraih tujuh gelar juara Tour De France, hal yang tentu dibantah oleh Armstrong, dan memang hal itu terbukti tidak benar.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini