nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doviziozo Senang Ikut Tes di Sepang

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2012 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 04 38 569564 Uwo2FvUoT4.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Daylife)

SEPANG - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Andrea Doviziozo, menyatakan kegembiraannya bisa kembali membalap. Tak hanya itu, hal yang membuatnya sangat senang adalah bisa mengikuti sesi tes ujicoba MotoGP di Sepang, Malaysia.

Apes. Satu kata itu cukup menggambarkan nasib pembalap Italia tersebut di awal musim ini. Pasalnya pada awal bulan Januari, Doviziozo harus menderita cedera serius di tulang selangkanya, karena menunggangi Motorkros. Kesembuhan pun tak ayal disambut gembira oleh Doviziozo.

“Saya benar-benar gembira untuk bisa datang di tes ini dan membalap karena sebelumnya banyak orang mengatakan itu mustahil. Cedera collarbone (tulang selangka) yang patah sangatlah buruk, tetapi tes ini sangat penting,” ujar Doviziozo, dilansir GPUpdate, Sabtu, (4/2/2012).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya dalam menjalani penyembuhan di Italia sehingga memungkinkan saya untuk membalap,” imbuhnya.

Pemuda berusia 25 tahun ini berada di posisi delapan tercepat dalam tes hari ketiga, dengan catatan waktu 2:01.257. Bisa mengendari motornya dan masuk 10 besar pembalap tercepat tentu membuat perasaan pembalap yang akrab di sapa Dovi ini membaik.

“Anda bisa melakukan banyak hal bagus di sini, bahkan bila berakibat buruk bagi tubuh saya, tetapi saya gembira karena bisa kembali membalap setiap hari, dan perasaan saya dengan Yamaha menjadi jauh lebih baik di banding ketika pertama kali mencoba motor di Valencia,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini