Lorenzo: Stoner Selalu Cepat!

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2012 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 03 38 569232 OmMpBKvoxf.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Daylife)

SEPANG - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo memberi pujian pada Casey Stoner. Dirinya juga memuji ban Bridgestone baru yang dipakai Yamaha dalam tes di Sepang.

Lorenzo sendiri tampil bagus dalam sesi uji coba selama tiga hari di Sepang. Walau sempat menjadi pembalap tercepat di sesi tes hari pertama, Lorenzo akhirnya digeser oleh Stoner yang menjadi pembalap tercepat di sesi kedua dan ketiga.

Lorenzo pun dengan lapang dada mengakui kecepatan Stoner dengan mengatakan,“Apapun (motor) yang diberikan kepada Casey (Stoner), dia melesat cepat,” tutur Lorenzo sembari tersenyum, dilansir dari Crash, Jumat, (3/2/2012).

Lorenzo juga mengungkapkan perasaannya mengendarai motor Yamaha terbaru di sirkuit Sepang. Menurutnya motor Yamaha ini sangat menyenangkan untuk dipakai membalap karena memiliki banyak tenaga dalam mesinnya.

“Jujur catatan waktu dalam lap di Sepang tidaklah penting pada tahap ini. Perasaan saya dengan motor sangat baik sekarang. Motor lebih menyenangkan karena memiliki banyak tenaga dan anda tidak perlu bersaing dengan mesin yang kurang bertenaga, di akhir tikungan lambat. Kini anda memiliki tenaga untuk lebih menikmati,” tambahnya.

Tak lupa, pembalap asal Spanyol yang baru berkunjung ke Indonesia itu juga memuji ban baru dari Bridgestone. Menurut dia ban Bridgestone baru terasa sangat bagus. Sangat stabil di trek lurus dan ketika mengerem di tikungan. Lebih baik dari yang tipe standard. “Hal itu memberikan kepercayaan diri yang bagus.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini