Rossi: Ducati Tidak Jauh dari Yamaha

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 03 Februari 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 03 38 569130 QhdLdQkWlh.jpg Valentino Rossi (Foto: Daylife)

SEPANG - Pembalap Ducati, Valentino Rossi merasa motornya telah berkembang pesat dibanding tahun lalu. Bahkan berdasarkan hasil tes MotoGP selama tiga hari di Sepang, Malaysia, Rossi merasa sudah kecepatan dirinya sudah mendekati pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Hasil tes di Sepang tersebut tentu mendapat apresiasi yang positif dari Rossi, yang menempati peringkat lima tercepat pada tes hari terakhir. Walau begitu, Rossi tetap merasa Casey Stoner masih jauh dari kejaran motor barunya.

“Pada akhirnya hasil tes ini positif. Kami memiliki dasar yang bagus utnuk bekerja. Tidak ada yang spesial dengan peringkat lima, tetapi kami mendekati pembalap di depan, kecuali Stoner. Para pembalap yang lain tidaklah jauh, ini sangat bagus,” ujar Rossi, dilansir dari Crash, Jumat, (3/2/2012).

“Kami tertinggal 0,7 detik di belakang Lorenzo pada hari pertama, dan pada hari terakhir kami tertinggal 0,7 dari Lorenzo. Jadi ketika motor kami modifikasi, kami akan berkembang,” paparnya.

Tahun lalu Ducati benar-benar tampil mengecewakan, sehingga hanya menempatkan Rossi di peringkat tujuh, sedang Nicky Haydan di peringkat delapan klasemen sementara. Atas hal itu, Rossi pun merasa senang dengan perkembangan yang dibuat timnya sejauh ini.

“Tahun lalu cukup membuat frustrasi, karena kami banyak bekerja namun tidak memperbaiki apapun. Kini kami bekerja selama tiga hari dan kami berkembang. Ini sangat normal dan sangat positif,” tandasnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini