Ini Alasan Stoner Absen di Tes Perdana

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 38 566899 bMaXGvP0ti.jpg Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner (kiri) sedang berbincang dengan teknisinya (foto:Reuters)

SEPANG – Juara dunia MotoGP musim lalu, Casey Stoner terpaksa absen pada tes perdana di Sepang, Malaysia. Kabarnya, pembalap Australia ini mengalami cedera pada punggungnya.

 

Seperti yang terlah dikonfirmasi oleh juru bicara Stoner, pembalapnya itu terpaksa keluar dari sesi tes di Sepang yang terjadi beberapa saat sebelum tes dimulai. Tapi sang juru bicara itu Berharap Stoner bisa ikut tes di hari kedua.

 

“Casey (Stoner) tidak mengikuti tes. Dia mengurungkan niatnya untuk latihan pagi ini ketika hendak melakukan pemanansan. Dia memiliki masalah pada punggungnya,” ujar juru bicara Stoner, seperti disitat Crash, Selasa (31/1/2012).

 

Pada tes di hari pertama itu, posisi Stoner digantikan oleh Kousuke Akiyoshi, yang sempat menggeber motornya empat putaran.

 

“Akiyoshi, pembalap pabrikan membalap sebanyak empat putaran dengan memakai motor Casey. Dia juga melakukan sepuluh lap pertama menggunakan motor Dani (Pedrosa),” lanjutnya.

 

Pada tes perdana di Sepang ini, Yamaha mendominasi dengan dua pembalapnya yaitu Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 2 menit 2.406 detik, Ben Spies (+0.050s), Dani Pedrosa dengan Repsol Honda-nya, di posisi ketiga (+0.129s), serta pembalap Ducati Valentino Rossi yang berada di posisi keempat (+0.418s).

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini