nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Olimpiade London, Jamaika Kuasai 100 Meter"

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2012 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 01 29 43 565543 kTWs0YFIMY.jpg Asafa Powell / Daylife

LOS ANGELES - Asafa Powell baru saja memenangkan nomor lari 50 meter pada ajang atletik US Open Indoor. Hasil itu pun membuat dirinya semakin yakin negerinya, Jamaika bakal menguasai podium di nomor lari 100 meter di Olimpiade London Juli mendatang.

 

"Ya, sangat mungkin (juara 100 meter Olimpiade)," kata Powell setelah mencatat waktu 5,64 detik untuk memenangkan nomor lari 50 meter di Madison Square Garden seperti dilansir YahooSports, Minggu (29/1/2012).

 

Powell menyentuh garis finis paling depan, di belakangnya ada rekan senegaranya, Nesta Carter yang finis di tempat kedua dengan 5,67 detik. Pelari Amerika Serikat, Trell Kimmons berada di posisi ketiga dengan 5,68 detik, diikuti oleh rekan senegaranya Justin Gatlin dengan 5,71 detik.

 

"Tentunya Jamaika bisa melakukannya (menyapu medali Olimpiade )," ujar Powell, yang mantan pemegang rekor dunia nomor lari 100 meter dunia.

 

Selain Powell dan Carter, Jamaika memang memiliki pelari-pelari cepat dunia. Sebut saja Usain Bolt dan Yohan Blake, yang namanya juga tak kalah terkenal di dunia atletik.

 

"Kami memiliki beberapa pelari luar biasa. Tidak ada yang pasti lebih cepat, bahkan untuk Usain Bolt. Untuk menguasai podium Olimpiade, kami mengawali musim ini dengan sangat menjanjikan. Saya sangat fit sekarang. Tapi aku masih belum cepat," tandasnya.

 

(win)

Berita Terkait

Olimpiade London 2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini