Share

Azarenka Sabet Gelar Juara Australian Open

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2012 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 28 39 565310 QiBEOZcOYz.jpg Victoria Azarenka (Foto: Daylife)

MELBOURNE - Luar biasa! Satu kata itu nampaknya tepat untuk menggambarkan performa Victoria Azarenka. Melawan Maria Sharapova di partai final, Azarenka sukses menggulung lawannya dengan skor telak 6-3, 6-0. Dia juga menjadi petenis Belarusia pertama yang merengkuh gelar Grand Slam.

 

Dilansir dari Eurosport, Sabtu, (28/1/2012), petenis cantik yang baru berusia 22 tahun itu tampil grogi pada awal set pertama, dan sempat membuat beberapa kesalahan. Hal ini membuat Sharapova bisa mencuri poin, meski pada akhirnya Azarenka bisa menguasai keadaan dan menang 6-3.

 

Pada set kedua, Azarenka benar-benar tampil mengagumkan tanpa cela. Sharapova yang sudah berusaha sekuat tenaga tetap tidak mampu meladeni permainan Azarenka, yang pada akhirnya menang sempurna 6-0.

 

Seperti yang sudah ditebak, Azarenka memang tampil penuh semangat dengan teriakan khasnya sepanjang pertandingan. Sharapova juga memiliki kebiasaan mengeluarkan teriakan tiap kali memukul bola, sehingga bisa ditebak, sepanjang pertandingan dihiasi oleh lenguhan kedua wanita cantik tersebut.

 

Kemenangan ini membuat Azarenka senang bukan kepalang. Dirinya langsung terjatuh dengan bertumpu pada lututnya usai meraih poin terakhir, sambil berteriak kegirangan di baseline. Sementara itu, Sharapova hanya bisa pasrah menahan kecewa. Kemenangan ini membuat posisi Azarenka terdongkrak di posisi pertama peringkat tenis wanita dunia.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini