Share

Meski Kalah, Murray Bangga Akan Penampilannya

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2012 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 28 39 565255 ytBnexpxGM.jpg Andy Murray (Foto: Daylfe)

MELBOURNE - Andy Murray merasa kurang puas dengan pencapaiannya di Australian Open 2012. Walau begitu, dirinya tetap merasa bangga dengan penampilannya, khususnya ketika melawan Novak Djokovic di babak semi final.

 

Pada babak semi final, Murray akhirnya kalah dari Djokovic dalam drama lima set lewat skor 3-6, 6-3, 7-6, 1-6, 5-7. Sejatinya, Murray ingin menang dari Djokovic agar mampu membayar kepercayaan Ivan Lendl, legenda tenis yang bersedia melatih dirinya.

 

“Jelas untuk saya, saya ingin mencoba dan membayar kepercayaan yang dia (Lendl) tunjukkan kepada saya dengan mau bekerja bersama saya. Jadi saya akan senang bila berhasil dengan lebih baik di sini (Australian Open 2012),” tutur Murray, seperti dilansir dari Watoday, Sabtu, (28/1/2012).

 

“Tetapi semoga dia senang dengan apa yang telah saya lakukan dan bagaimana saya berjuang di lapangan. Semoga di French Open, saya mampu tampil lebih bagus,” tambahnya.

 

Kualitas permainan petenis asal Skotlandia ini memang menanjak sejak ditangani Lendl. Dirinya juga memiliki mentalitas pantang menyerah, sehingga sulit rasanya bagi Murray menerima kekalahan menyakitkan.

 

“Pada akhirnya itu sulit, karena jelas ketika anda kembali kemudian anda hampir mendekati breaking. Yah, sulit memang (menerima) kekalahan. Tetapi saya adalah pemain yang berbeda dengan sikap yang berbeda dibanding tahun lalu,” paparnya.

 

Petenis berusia 24 tahun itu akhirnya menegaskan,“Saya bangga dengan cara saya bertanding, semua orang menjadi dewasa di usia yang berbeda-beda dan tahapan yang berbeda pula. Saya merasa kini saya lebih siap secara mental.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini