Share

De La Rosa: Tes Kedua HRT Lebih Baik

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2012 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 25 37 563355 MyQ5gNqs3v.jpg Pedro de la Rosa / Daylife

BARCELONADriver HRT F1 Pedro de la Rosa menegaskan, timnya segera menyelesaikan produksi mobil baru yang direncanakan bakal mereka andalkan untuk musim ini.

 

De la Rosa sendiri masih optimistis dan berharap pada tes pra-musim kedua di Barcelona, mobil HRT mampu tampil lebih baik. Awalnya, HRT akan turun dengan mobil 2011 di sesi pembuka di Jerez, namun de la Rosa berharap tim akan dapat berjalan dengan mesin 2012 saat tes kedua di Barcelona pada 21 Februari mendatang.

 

"Rencananya adalah untuk menguji dengan mobil tua di Jerez, dan kemudian menjalankan mobil baru di tes Barcelona pada 21 Februari. Itu rencananya," ungkap De la Rosa seperti dilansir Autosport, Rabu (25/1/2012).

 

"Konon ada penundaan, tapi saya tidak melihat seperti itu. Saya pikir seluruh proses produksi mobil dimulai sangat terlambat dan tim telah berusaha keras untuk memiliki mobil baru di trek pada tanggal 21 Februari,” terang pembalap asal Spanyol ini.

 

"Saya sangat tenang dari hari saya datang ke sini. Saya tahu bahwa ini lebih atau kurang dari rencana tersebut. Namun, segalanya belum berubah," ujarnya.

 

De la Rosa menilai, kondisi ini tak mengubah apapun meski HRT cukup terkendala saat menggelar tes pra-musim karena mobil baru mereka belum selesai sepenuhnya.

 

"Rencananya adalah untuk memiliki pra-musim selama mungkin. Itu selalu menjadikan tim lebih baik setelah melalui kilometer sebanyak mungkin. Namun, ini bukan situasi kritis, karena nanti segalanya akan sesuai rencana,” tegasnya.

 

De la Rosa telah menandatangani kontrak dua tahun dengan HRT untuk kembali ke balap tahun ini. Pembalap berusia 40 tahun ini mengaku tujuan utama untuk tim adalah meningkatkan secara teratur performa mobil HRT.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini