Share

Stoner: Lorenzo Rival Terberat Saya

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 22 38 561515 8JJkOTnNGf.jpg Foto: Casey Stoner / Getty Images

SYDNEY - Juara MotoGP 2011, Casey Stoner  ingin kembali meraih gelar juara pada musim balapan 2012 nanti. Namun, terlepas dari ketatnya persaingan di musim 2012 yang akan datang, Stoner lebih mewaspadai Jorge Lorenzo sebagai saingannya.

Seperti diketahui, pembalap Repsol Honda ini berhasil tampil dengan gemilang pada musim 2011 dan dengan mulus meraih gelar juara. Pada akhir musim dirinya berhasil mejadi pemuncak klasemen dengan torehan 350 poin, sedangkan Lorenzo menempelnya di posisi kedua dengan 90 poin.

Oleh karena itu, Stoner lebih mewaspadai pembalap asal tim Yamaha tersebut. Ia menilai Lorenzo telah tampil cukup kompetitif dan akan menjadi pesaing terkuat baginya dalam meraih gelar juara kembali.

“Jorge (Lorenzo) akan menjadi pesaing utama saya. Ia telah menjadi juara pada 2010 dan menempati posisi kedua di tahun 2011. Dirinya akan selalu muncul di sana untuk kembali bertarung, “ ujar Stoner seperti dikutip AS, Minggu (22/1/2012).

Selain menilai Lorenzo sebagai penghambatnya di musim depan, ia juga meyakini pembalap Andrea Dovizioso akan ikut kedalam persaingan sengit bersama tim barunya.

Namun, pada musim 2012 nanti Stoner menyayangkan ajang balapan kali ini harus berlangsung tanpa Marco Simoncelli yang meninggal di seri Valencia musim lalu.

“Sungguh disayangkan kita harus kehilangan Marco (Simoncelli) yang saya cukup yakin akan ikut dalam persaingan di musim depan,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini