Share

Cedera, Nowitzki Absen Empat Laga

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 22 Januari 2012 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 22 36 561537 eERN2hkDkb.jpg Foto: Dirk Nowitzki / Getty Images

NEW ORLEANS โ€“ Dallas Maverick harus ditinggalkan oleh pemain bintangnya, Dirk Nowitzki, sebanyak empat pertandingan. Pasalnya, Nowitzki harus menjalani pemulihan cedera pada lutut kanannya.

Cedera mendapati cederanya tersebut saat mengahadapi LA Clipper, Rabu kemarin. Pada pertandingan berikutnya yaitu melawan Utah Jazz, ia mulai merasakan cederanya bertambah para hingga terasa kaku pada lututnya. Hingga dalam laga itu ia hanya bisa mencetak 12 poin dan 5 rebound saja.

Absennya Nowitzki di empat pertandingan langsung diutarakan oleh sang pelatih Rick Carlisle. Ia mengatakan anak asuhnya tersebut harus menjalani pemulihan selama delam hari. Tidak hanya itu saja, pebasket asal Jerman itu akan menjalani beberapa latihan demi mengembalikan peformanya.

โ€œKita butuh waktu sebanyak delapan hari untuk memulihkan kembali masalah fisiknya dan kondisi cedera pada lutut Nowitzki,โ€ ujar Carlisle seperti dikutip situs NBA.

โ€œKita bukan mengistirahatkan dirinya, tapi justri kita lakukan sebaliknya. Ia akan menjalani pemulihan dan latihan yang cukup keras pada pekan ini. Jadi hal tersebut akan membuatnya absen dalam beberapa hari kedepan, โ€œ sambungnya.

Sebagai gantinya Carlisle akan menyiapkan Brian Cardinal yang ditugaskan mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh Nowitzki. โ€œTim kita ini isinya bukan hanya Nowitzki saja. Oleh karena itu kita harus bermain secara kolektif,โ€ katanya.

Meski tanpa diperkuat Nowitzki, Mavericks masih bisa meraih kemenangan saat bertandang ke New Orleans Hornets, Minggu pagi WIB (22/1). Mereka sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 83-81.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini