nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hill Sambut Baik Kembalinya GP Bahrain

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2012 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 01 19 37 560023

LONDON - Mantan juara dunia Formula One (F1) Damon Hill kembali berkomentar tentang dunia yang dulu pernah digelutinya. Kali ini dia mendukung kembalinya Grand Prix Bahrain yang bakal digelar kembali tahun ini.

 

Meski dibayang-bayangi pascakerusuhan di negara teluk tersebut, namun panitia lomba tetap menggelar balapan di Bahrain, tahun ini. Tepatnya di bulan April 2012 nanti. Tapi bagi Hill, dia sangat antusias jika balapan di Bahrain tetap digelar.

 

“Saya tidak suka melihat orang tertembak dan brutal. Saya frustrasi tahun lalu bahwa Formula One tidak mengangkat suaranya terhadap apa yang terjadi. Tapi banyak yang berubah di sana (Bahrain) sejak kejadian itu,” ungkap Hill, seperti disitat Crash, Kamis (19/1/2012).

 

Bahkan Hill yakin, setelah situasi mereda para pihak yang terkait di F1 merasakan kerinduan membalap atau menonton balapan di Bahrain. Dia juga mencontoh tentang kerusuhan di Inggris, di mana tidak lama kemudian mereda.

 

“Jelas bahwa situasi di Bahrain lebih baik dan saya tidak berpikir ada orang yang ingin kembali ke Bahrain jika ada yang menderita hanya karena Grand Prix. Saya percaya mereka membuat perubahan yang lebih baik,” sambungnya.

 

“Kali ini, Formula One bisa datang ke Bahrain dengan hati nurani yang bersih dan tidak hanya sebagai alat untuk menutup-nutupi saja,” ajaknya.

(fir)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini